Sabtu, 08 Oktober 2011

SEKILAS LANGKAH SAYA KE EGOSTATE TERAPY


Pertama kali saya mendengar kata EGOSTATE adalah saat istirahat makan siang pada waktu saya mengikuti workshop Family Hipnoterapi Training Program yang diadakan oleh Akademi Hipnoterapi Indonesia. Dalam hati saya bertanya, ilmu seperti apa si egostate itu ? Namun state penasaran sayapun saya geser dengan state pembelajar, karena waktu itu saya mau konsentrasi pada materi yang dibawakan Bp. Ariesandi Setyono

Namun di sela waktu yang lain, saya sedikit tanya pada kakak alumni FHTP, mahluk seperti apa egostate terapi itu. Saya mendapat jawaban bahwa mahluk ini, mirip dengan PARTS TERAPI, hanya ada sesuatu yang istimewa lagi. Hemmm... seperti parts terapi ya, ujar saya dalam hati. Tapi apa ya yang menarik dari egostate terapi ini ? Kenapa sampai ada pembahasan khusus, ujar state kritis dalam hati saya.

Waktu berlalu dan saya sudah sedikit lupa dengan kata egostate, karena saya tenggelam dalam serunya dunia hipnoterapi. Sampai suatu saat rekan saya bercerita tentang egostatae lebih banyak dari sebelumnya. Wow, koq kayaknya dahsyat nih. 

Beberapa minggu kemudian, datanglah email dari AHI, bahwa akan ada workshop egostate angkatan 2 di AHI yang langsung dibawakan oleh Bp. Antonius Arif, satu-satunya trainer Egostate Terapy di Asia yang di approve oleh Gordon Emmerson Ph.D. Saya tanya-tanya ama Pak Guru saya ( Mr. Ariesandy ), egostate itu kayak apa sih ( ceritanya masih ragu apakah workshop ini worthed bagi saya ). Pak Guru saya bilang bahwa dengan Egostate Therapy maka kita bisa menangani klien tanpa proses hipnosis. Weleh weleh, sakti banget ya.... Saya pun belum percaya 100%. Lalu saya mendengarkan cerita kawan saya Hadi yang dah pernah ikut workshop Egostate. Saya ketemu beliau waktu gathering AHI di Surabaya. Berceritalah lagi dia tentang Egostate... Makin trans saja saya jadinya.

Ditambah lagi provokasi dari ibu guru saya ( Ibu Susan Ariesandy ), mendaftarlah saya di workshop Egostate Terapi itu.

Ketemu pertama kali dengan Antonius Arief, ada kesan / aura yang berbeda. Beliau sangat mudah menjelaskan ke saya bagaimana mengakses egostate seseorang. Dengan beberapa praktek yang didampingi beliau, kami mulai berlatih. Saya baru paham bagaimana dahsyatnya EGOSTATE TERAPHY !

Singkat cerita saya harus mengerjakan tugas dari Arief sebelum saya berhak menerima sertifikat Certified Egostate Therapist dari School of Mind Reprogramming. Pak Arief pun memberikan beberapa masukan pada setiap laporan yang saya buat. Makin "sreg" aja pemahaman saya. Dan setelah PR selesai, Bu Guru saya mengirimkan sertifikat saya, sampai ke rumah dengan bingkai dan bungkus yang rapi serta berlapis-lapis. Kesan serunya makin meningkat.

Beberapa kasus lainnya saya "hajar"  dengan Egostate Therapy ( EST ), sampai suatu ketika dibukalah kelas Master Egostate Terapy angkatan pertama yang diajarkan oleh Antonius Arif di Jakarta dan akan mendapatkan sertifikat yang ditandatangani oleh Gordon Emmerson sendiri.

Setengah ragu saya mau ambi apa enggak kelas ini. Tapi seakan Tuhan mendorong saya terus. Pak Arief menolong saya dan mensuport saya untuk ikut ke Jakarta. Waktu sangat mepet ( hanya 4 hari sebelum hari H ), sayapun memutuskan untuk berangkat ke Jakarta. Saya sangat sangat sangat berterima kasih karena boleh bersama beliau selama 3 hari. 

Dalam Mastery Egostate, pengetahuanpun semakin dalam dan semakin seru. State belajar saya eksekutif selama 3 hari itu ( sekitar 70% eksekutif ). Saya bertemu dengan pakar-pakar mind terapi dari Jakarta, Semarang, Balikpapan yang luaaarrr biasa ! Sungguh suatu kesan dalam hidup saya yang takkan saya lupakan.

Pulang dari Jakarta, PR harus dibuat. Hal ini wajib saya kerjakan sebelum mendapat Master Egostate Terapy dari SoM dan Gordon Emmerson.

Sunguh suatu kehormatan bisa bertemu dengan Bp. Antonius Arif dan keluarga

Berikut adalah cuplikan kata-kata beliau
"Yan adalah sosok pembelajar yang luar biasa. Saya salut dengan
kemampuan dia belajar dan menterapi Ego State bahkan mendalami hingga
tingkat Master serta sangat kagum dengan kasus-kasus yang mampu
ditanganinya. Anda Punya Masalah yang perlu dibantu? Bikin Janji dan
buktikan sendiri "

Antonius Arif
The First EgoState Therapy trainer in Asia
Approved by Gordon Emmerson, PhD








Informasi tentang Egostate Terapis
Yan Ardhianto Handoyo
Master Egostate Terapi of Gordon Emmerson
Relationship Counsultant
email   : makeabetter.mind@gmail.com
Twiter : @trainer_yan
HP      : 0811337376

Tidak ada komentar:

Posting Komentar