Sabtu, 08 Oktober 2011

GADIS YANG MENCARI CINTA

Kisah Nyata Terapi



Suatu hari seorang gadis berusia 30 tahun datang pada saya. Semua terlihat normal saja, tak nampak bila sang gadis sedang memendam perasaan tertentu dalam hatinya.

Setelah bebasa-basi sedikit, ia mulai menceritakan kisahnya....

" Pak saya sekarang usia 30 tahun, dan saya merindukan datangnya seorang kekasih dalam kehidupan saya. Saya beberapa kali menjalin hubungan dengan beberapa pria dan itu akhirnya kandas satu per satu. Pacaran terlama saya adalah 7 tahun, dan kemudian kandas begitu saja karena tiba-tiba si dia memutuskan untuk berpisah. Sedih hati saya pak..... (menelan ludah).. Tidak ada yang sebaik diam dan saya menyia-nyiakan hubungan itu begitu saja..... beberapa kali saya pacaran, tetapi saya tidak pernah berhasil.

Banyak pria yang datang pada saya, tapi... mereka semua sudah berkeluarga.... entah mengapa saya menarik mereka. Ada yang tidak terus terang "menembak" saya, tetapi ada yang berbicara langsung pada saya bahwa dia naksir saya. Belom lagi beberapa pria yang bilang badan saya bahenol, dada saya montok ( maaf jika terasa kasar .red ), dan kata-kata lain yang melecehkan saya.

Saya sudah berusaha menjadi orang yang baik, menjadi pengertian, menjadi  penolong bagi orang lain, tapi kenapa hidup saya begini.... Belum lagi.. teman-teman di facebook yang selalu melecehkan saya, menghina.... meski saya tahu mereka bergurau, tapi saya tidak mau diperlakukan seperti itu....

Saya ingin  bisa menjalin hubungan dengan pria yang baik dan bisa mendampingi hidup saya ini.... tapi.... tapi.... "

Sesaat kemudian sang gadis tak mampu menahan perasaannya, ia menangis dihadapan saya.

Dalam penggalian akar permasalahannya, ternyata ditemukan bahwa sang gadis kehilangan seorang figur ayah. Ya, seorang figur ayah yang bisa memberikan cinta pada dia. Dikisahkan sang ayah adalah ayah yang perfeksionis dan menuntut semua anaknya untuk sempurna seperti dia. Tidak ada belai mesrea... tidak ada kata sayang... tidak ada penghiburan.... yang ada hanyalah LAKUKAN INI ! LAKUKAN ITU ! JANGAN INI, JANGAN ITU !, Suatu sore, ia bermain-main dengan temannya dipinggir sungai ( usianya 5 tahun saat itu ), ketika sang ayah menjemput dia , apa yang ia terima ?? Dipukul.... sampai sang gadis menangis. " Papa tidak sayang aku..." kata sang gadis sambil menangis

APA YANG KITA PELAJARI ?
Kawan, jika Anda adalah seorang ayah dari seorang anak gadis, maka ketahuilah bahwa anak Anda memerlukan 3 hal dari Anda. Rasa aman dari Anda, rasa dicintai , disayangi, dihargai, dan memiliki pilihan / otoritas. Ketika anak kita kekurangan 3 hal tersebut dari seorang ayah, maka dia akan kehilangan FIGUR AYAH. Apa akibatnya ? Anak kita dalam hidupnya akan mencari SOSOK FIGUR AYAH dari orang lain. Ia akan menarik pria-pria yang bisa memberikan rasa aman, cinta, dan otoritas tadi. Dalam kasus diatas citra diri sang gadis juga diperburuk dengan perlakuan orang tuanya. Dalam pikiran bawah sadarnya ia merasa TIDAK LAYAK. Sehingga ketika ada pria baik yang mendatanginya, ia akan mensabotase dirinya dengan mengatakan (secara tidak sadar) AKU TIDAK LAYAK MENDAPAT PRIA INI, Akibatnya ? Dia akan menarik pria - pria hidung belang, pelecehan, penghinaan dan hubungan yang tidak jelas.

Maukah anak Anda mengalami hal demikian ?

Jika TIDAK, maka mulai sekarang dan seterusnya berikanlah 3 hal pada Anak-anak Anda, RASA AMAN ( PERLINDUNGAN ), RASA DICINTAI DIHARGAI, DAN KEBEBASAN MEMILIH ( OTORITAS ).
INI SAATNYA !! Seandainya Anak Anda sudah beranjak dewasa, PANGGIL DIA, dan katakan dengan TULUS, IKHLAS, dan TUNJUKAN PENYESALAN ANDA. MINTALAH MAAF pada anak Anda. Lakukan rekonsiliasi

BAGI IBU-IBU, Ini berlaku juga bagi Anda terhadap anak-anak Anda. Tidak ada pengecualian.

Tuhan telah memberikan anak-anak kita sebagai tanda CINTA TUHAN pada kita, dalam diri anak-anak TUHAN berada disana.

Salam penuh cinta untuk Anda semua
Dari seorang ayah dari 2 anak gadis.

Yan Ardhianto Handoyo

Informasi tentang Egostate Terapis
Yan Ardhianto Handoyo
Master Egostate Terapi of Gordon Emmerson
Relationship Counsultant
email   : makeabetter.mind@gmail.com
Twiter : @trainer_yan
HP      : 0811337376

Tidak ada komentar:

Posting Komentar